Hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di Pikulsart Vittaya School Yala, Selatan Thailand

Thorma, Miss Mastura (2022) Hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA di Pikulsart Vittaya School Yala, Selatan Thailand. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
8_bab5.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy

Abstract

Mata Pelajaran IPA di sekolah Pikulsart Vittaya School Yala Selatan Thailand merupakan salah satu pembelajaran yang menerapkan berupa pengetahuan, gagasan dan konsep-konsep yang terorganisasi tentang alam sekitar, yang diperoleh dari pengalaman melalui serangkaian proses kegiatan ilmiah antara lain penyelidikan, penyusunan dan kajian gagasan-gagasan. Dalam pelaksanaan pembelajaran IPA peneliti berupaya untuk menggambarkan proses pembelajaran IPA pada Sekolah Pikulsart Vittaya School Yala Selatan Thailand dengan memperhatikan bagaimana Motivasi belajar siswa di sekolahnya. Penelitian ini menggunakan teori Menurut Hamzah B.Uno (2010) ada beberapa indicator-indikator motivasi belajar siswa diantranya, Adanya hasrat dan keingian untuk berhasil, Adanya dorongan dan kebutuhan dalam belajar, Adanya harapan dan cita-cita dimasa depan, Adanya penghargaan dalam belajar, Adanya kegiatan yang menarik dalam belajar, dan Adanya lingkungan belajar yang kondusif. Metode Penelitian yang digunakan metode penelitian korelasional, menurut Fraenkel dan Wallen (2008) menjelaskan bahwa metode korelasional masuk kedalam katagori penelitian deskriptif, sebab menurut keduanya penelitian dengan metode korelasional adalah upaya untuk menggambarkan kondisi yang sudah terjadi. Hasil penelitian hubungan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ipa di pikulsart vittaya school yala, selatan Thailand dapat dikatakan baik dengan melihat hasil sample yang memiliki niai rata-rata sedang diangka 67%. Motivasi belajar siswa kelas Wittaya School Thailand menunjukan pada katagori sedang dengan persentase 67% yang diambil dari sampel 20 siswa di kelas V, nilai rata-rata siswa sebesar 61% dari 12 siswa, katagori tinggi hnya 10 persen dari 3 anak dan 23% menjawab rendah, dan 10% diambil dari 5 siswa, artinya mayoritas siswa kelas tinggi Wittaya School Thailand memiliki motivasi belajar yang cukup. Dapaun hasil disetiap kelas Wittaya School Thailand dapat diambil nilai rata-rata hitung 70 dengan katagori persentase 67%. Dengan katagori sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar; Hasil belajar; Mata Pelajaran IPA
Subjects: Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mastura Thorma
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:03
Last Modified: 25 Jul 2022 01:03
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53927

Actions (login required)

View Item View Item