Amalia, Yanti (2022) Strategi program Hits Unikom Radio dalam menarik khalayak pendengar : Studi kualitatif pada program Hits Sore di Hits Unikom Radio Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (602kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (774kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
Abstract
Pada awal abad ke 18 masyarakat yang ingin mendapatkan sebuah informasi atau hiburan salah satunya bisa mendengarkan radio. Zaman terus berkembang, masyarakat beralih menggunakan media lain, seperti internet. Hal tersebut dapat membuat eksitensi radio bergeser di telinga masyarakat. Karena itu peneliti mencari tahu bagaimana caranya Hits Unikom Radio dalam menarik khalayak pendengar khususnya dalam program Hits Sore sehingga dapat mempertahankan eskitensinya. Tujuan penelitian ini. Pertama, untuk mengetahui perencanaan program Hits Sore pada Radio Hits Unikom. Kedua,untuk mengetahui pelaksanaan pogram Hits Sore pada di Hits Unikom Radio. Ketiga, untuk mengetahui evaluasi program Hits Sore di Hits Unikom Radio. Peneliti menggunakan konsep manajemen strategi dari Fred R David yang menjelaskan bahwa dalam strategi terdapat tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Maka peneliti mengkaitkan hasil penelitian Hits Unikom Radio dengan konsep tersebut melalui metode deskriptif dan pendekatan kualitatif serta teknik pengumpulannya melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa strategi Hits Unikom Radio. Pertama, perencanaannya yaitu radio ini melakukan sebuah perencanaan dengan tujuan segmentasi anak muda dan memanfaatkan peluang serta kelebihan program untuk menarik jumlah khayalak. Kedua, pelaksanaanya yaitu radio ini membuat isi naskah program dengan informasi yang terupdate, unik, bermanfaat dan berdampak positif kepada pendengar radio seperti informasi yang ringan yang belum banyak diketahui semua orang, informasi yang berkaitan dengan kehidupan sehari – hari tentunya di lengkapi dengan talkshow dan musik yang hits sebagai hiburannya serta mempunyai penyiar yang cocok dalam menarik suasana hati pendengar. Ketiga, evaluasi yaitu radio ini membandingkan hasil tahun lalu dengan tahun sekarang melihat apakah perkembangannya meningkat atau tidak, bahkan radio ini bisa dapat mengubah strateginya jika strategi awal tidak berhasil mencapai tujuannya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Program; Hits Unikom Radio |
Subjects: | Communications Telemunications Communications Telemunications > Radio Broadcasting |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik |
Depositing User: | Yanti Amalia |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 01:31 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 01:31 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/54054 |
Actions (login required)
View Item |