Strategi program Hits Unikom Radio dalam menarik khalayak pendengar : Studi kualitatif pada program Hits Sore di Hits Unikom Radio Bandung

Amalia, Yanti (2022) Strategi program Hits Unikom Radio dalam menarik khalayak pendengar : Studi kualitatif pada program Hits Sore di Hits Unikom Radio Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy

Abstract

Pada awal abad ke 18 masyarakat yang ingin mendapatkan sebuah informasi atau hiburan salah satunya bisa mendengarkan radio. Zaman terus berkembang, masyarakat beralih menggunakan media lain, seperti internet. Hal tersebut dapat membuat eksitensi radio bergeser di telinga masyarakat. Karena itu peneliti mencari tahu bagaimana caranya Hits Unikom Radio dalam menarik khalayak pendengar khususnya dalam program Hits Sore sehingga dapat mempertahankan eskitensinya. Tujuan penelitian ini. Pertama, untuk mengetahui perencanaan program Hits Sore pada Radio Hits Unikom. Kedua,untuk mengetahui pelaksanaan pogram Hits Sore pada di Hits Unikom Radio. Ketiga, untuk mengetahui evaluasi program Hits Sore di Hits Unikom Radio. Peneliti menggunakan konsep manajemen strategi dari Fred R David yang menjelaskan bahwa dalam strategi terdapat tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Maka peneliti mengkaitkan hasil penelitian Hits Unikom Radio dengan konsep tersebut melalui metode deskriptif dan pendekatan kualitatif serta teknik pengumpulannya melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa strategi Hits Unikom Radio. Pertama, perencanaannya yaitu radio ini melakukan sebuah perencanaan dengan tujuan segmentasi anak muda dan memanfaatkan peluang serta kelebihan program untuk menarik jumlah khayalak. Kedua, pelaksanaanya yaitu radio ini membuat isi naskah program dengan informasi yang terupdate, unik, bermanfaat dan berdampak positif kepada pendengar radio seperti informasi yang ringan yang belum banyak diketahui semua orang, informasi yang berkaitan dengan kehidupan sehari – hari tentunya di lengkapi dengan talkshow dan musik yang hits sebagai hiburannya serta mempunyai penyiar yang cocok dalam menarik suasana hati pendengar. Ketiga, evaluasi yaitu radio ini membandingkan hasil tahun lalu dengan tahun sekarang melihat apakah perkembangannya meningkat atau tidak, bahkan radio ini bisa dapat mengubah strateginya jika strategi awal tidak berhasil mencapai tujuannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi; Program; Hits Unikom Radio
Subjects: Communications Telemunications
Communications Telemunications > Radio Broadcasting
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Yanti Amalia
Date Deposited: 27 Jul 2022 01:31
Last Modified: 27 Jul 2022 01:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54054

Actions (login required)

View Item View Item