Azizatunnisa, Devina Nurul (2022) Pengaruh konsep diri dan dukungan sosial terhadap penyesuaian diri siswa pada masa Tatap Muka Terbatas (PTMT). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (145kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
Abstract
Pemberlakuan Sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) serta berbagai hal yang terjadi selama masa pandemic dapat menjadi factor yang mempengaruhi penyesusian diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan dukungan sosial terhadap penyesuaian diri di masa PTMT. Subjek pada penelitian ini adalah siswa ipa kelas 10 dan 11 SMA IT Fitrah Insani. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, menggunakan metode analisis data regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep diri dan dukungan sosial memiliki pengaruh sebesar 20,1% terhadap penyesuaian diri. Hal ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara konsep diri dan dukungan sosial terhadap penyesuaian diri siswa. Kemudian disarankan pada siswa agar dapat mengenali diri dan kemampuan yang dimiliki agar siswa mampu mengatasi dan menghadapi berbagai macam perubahan yang terjadi. Kata Kunci: Konsep diri, Dukungan sosial, Penyesuaian diri
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penyesuaian Diri; Dukungan Sosial; Konsep Diri; Siswa; PTMT |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Devina Nurul Azizatunnisa |
Date Deposited: | 10 Aug 2022 01:53 |
Last Modified: | 10 Aug 2022 01:53 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/54729 |
Actions (login required)
View Item |