Hubungan antara Self Control dengan perilaku konsumtif belanja online pada wanita dewasa awal penggemar K-pop

Permana, Aidila Tri (2022) Hubungan antara Self Control dengan perilaku konsumtif belanja online pada wanita dewasa awal penggemar K-pop. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Self Control Dengan Perilaku Konsumtif Belanja Online Pada Wanita Dewasa Awal Penggemar K-Pop. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan jenis kuantitatif korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah Anggota aktif WhatsApp Group Bandung Korea Community (bdghansamo) berjumlah 246 orang. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik non probability sampling secara purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner penelitian yang terdiri dari dua skala psikologi, yakni Self Control Scale dan Skala Sikap Konsumtif belanja online. Analisis data penelitian ini menggunakan Product Moment Correlation Coefisien oleh Pearson. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan negatif pada wanita dewasa awal pada komunitas Bandung Korea Community atau Hansamo Bandung. Artinya bahwa semakin tinggi self control individu tersebut maka semakin rendah perilaku konsumtifnya dan sebaliknya, semakin rendah self control individu tersebut maka semakin tinggi perilaku konsumtifnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Self Control; Perilaku Konsumtif Belanja Online; Penggemar K-Pop
Subjects: Data Processing, Computer Science > Psychological Principles
Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters
Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Aidila Tri Permana
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:21
Last Modified: 09 Aug 2022 06:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54763

Actions (login required)

View Item View Item