Diana, Diana (2022) Pengaruh citra merek dan labelisasi Halal terhadap keputusan pembelian Hijab Rabbani : Studi kasus pada mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah angkatan 2018-2021 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitan Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, Uin sunan gunung djati bandung.
This is the latest version of this item.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan ekonomi dewasa ini semakin mengarah pada persaingan ketat khususnya untuk perusahaan yang menjual produk-produk yang diperlukan manusia dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satunya yaitu produk hijab Rabbani yang cukup banyak digunakan oleh perempuan berhijab. Banyaknya perempuan muslimah yang menggunakan hijab membuat banyak pesaing antar produsen hijab yang akhirnya berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian terhadap produk yang ditawarkan, supaya perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lain yang serupa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, dan labelisasi halal secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian hijab rabanni pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2018-2022. Serta mengetahui besar pengaruh citra merek dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani. Penelitian ini menggunakan metode penelian kuantitatif dengan pendekatan desktiftip verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner mealui goggle form. Adapun teknik analisis data yang gunakan adalah uji intrumen penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis penelitian, dimana peneliti menggunakan bantuan program aplikasi IBM SPSS versi 26 dalam menganalisis data penelitian. Hasil penelitian menjukan bahwa pada variabel citra merek dan labelisasi halal, masing-masing memperoleh nilai > artinya ditolak diterima. Sedangkan untuk uji simultan diperoleh nilai > dan nilai signifikasi <0,05, yang artinya ditolak diterima. Jadi, variabel citra merek dan labelisasi halal secara parsial maupun simultan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani. Dimana pengaruhnya adalah sebesar 37,3% dan sisanya 63,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra merek; labelisasi halal; keputusan pembelian; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities General Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Diana Diana |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 02:55 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 02:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/55812 |
Available Versions of this Item
-
UNSPECIFIED (deposited UNSPECIFIED)
- Pengaruh citra merek dan labelisasi Halal terhadap keputusan pembelian Hijab Rabbani : Studi kasus pada mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah angkatan 2018-2021 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitan Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. (deposited 06 Sep 2022 02:55) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |