Solikhah, Shelli Umi (2022) Pengaruh harga dan personal branding di media sosial Facebook terhadap minat beli produk Alwa Hijab : Studi kasus terhadap reseller agen Alwa Hijab Fitri Ermasari fashion di Garut. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (147kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman telah membuat banyak perubahan termasuk dalam bidang fashion. Dahulu orang-orang hanya menggunakan pakaian untuk melindungi diri dari cuaca maupun terik sinar matahari. Berbeda dengan sekarang, pakaian telah manjadi life style dalam sehari-harinya. Termasuk dalam bidang fashion muslim-muslimah. Hal ini membuat produsen lokal yang memproduksi busana muslim-muslimah berlomba-lomba memberikan produknya yang terbaik begitu pula dengan harga maupun kualitasnya yang sebanding. Dari banyaknya brand lokal yang memproduksi busana muslim-muslimah salah satu yang diambil untuk penelitian ini yaitu brand Alwa Hijab. Prdouknya yang ekslusif hanya diproduksi satu kali setiap launching nya, harganya yang relatif menengah ke atas serta kualitasnya yang fantastis namun banyak sekali peminatnya dan disisi lain ternyata dalam penjualan melalui online tidak semudah yang dibayangkan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Personal Branding di Media Sosial Facebook Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Alwa Hijab, yang dimana penelitiannya dilaksanakan pada agen Alwa Hijab Fitri Ermasari Fashion di Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh yaitu penggunaan seluruh populasi tanpa harus menarik sampel penelitian sebagai unit observasi karena populasinya yang tidak lebih besar dari 100 orang responden lalu penulis mengambil 100% populasi yang ada pada group resseler agen alwa hijab fitri ermasari fashion yaitu sebesar 65 orang responden pada bulan maret 2022. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linear berganda,uji hipotesis, koefisien determinasi dan analisis deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan secara parsial bahwa Harga berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli yang bisa dilihat dari hasil nilai t hitung sebesar 2,809>1,670 dengan nilai signifikansi 0,006<0,05. Personal Branding secara parsial berpengaruh secara signifikan dari hasil t hitung sebesar 5,332>1,670 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Secara simultan Harga dan Personal Branding berpengaruh signifikan dan dapat dilihat dari nilai F hitung sebesar 56,361>3,15 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Personal Branding; Minat Beli |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Shelli Umi Solikhah |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 04:52 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 04:52 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/56832 |
Actions (login required)
View Item |