Pengaruh efikasi diri terhadap kebahagiaan di tempat kerja dengan persepsi dukungan organisasi sebagai pemoderasi pada karyawan PT. Pos Indonesia (persero) Bandung

Hasanah, Intan Nurdiah (2022) Pengaruh efikasi diri terhadap kebahagiaan di tempat kerja dengan persepsi dukungan organisasi sebagai pemoderasi pada karyawan PT. Pos Indonesia (persero) Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB) | Request a copy

Abstract

Kebahagiaan di tempat Kerja merupakan output dari pola pikir individu dalam organisasi untuk memaksimalkan kualitas diri. Dalam proses mencapai kebahagiaan, efikasi diri adalah faktor penentu. Efikasi diri akan meningkat dengan persepsi positif karyawan terhadap organisasi. persepsi terbentuk dari adanya dukungan organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Efikasi Diri terhadap Kebahagiaan di Tempat Kerja dengan Dukungan Organisasi yang Dirasakan sebagai moderator. Penelitian ini didasarkan pada kenyataan bahwa ada fenomena positif dari organisasi yang mendukung proses pencapaian makna kerja untuk mencapai kebahagiaan di tempat kerja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel sebanyak 65 responden, data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder yang diperoleh dari survey dan hasil kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada PT. Pos Indonesia Bandung. Teknik analisis data menggunakan Analisis regresi hierarki, uji validasi, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 26. Hasil analisis dapat diketahui bahwa efikasi diri berpengaruh positif terhadap kebahagiaan di tempat kerja dibuktikan dengan nilai t-hitung 11.179 > t-tabel 1.998. Persepsi Dukungan Organisasi berpengaruh positif terhadap Kebahagiaan di Tempat Kerja dibuktikan dengan nilai t-hitung 14.199 > t-tabel 1.998. Persepsi Dukungan Organisasi memoderasi pengaruh Efikasi Diri terhadap Kebahagiaan di Tempat Kerja dibuktikan dengan nilai t-hitung 12.301>t-tabel 1.998.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Efikasi diri; Kebahagiaan di Tempat Kerja; Persepsi Dukungan Organisasi
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Intan Nurdiah Hasanah
Date Deposited: 16 Sep 2022 01:58
Last Modified: 16 Sep 2022 01:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/56995

Actions (login required)

View Item View Item