Hikmatiar, Mohamad (2018) Manajemen komunikasi pemasaran dalam menjalin loyalitas pelanggan: Studi kasus pada Marketing Communication Transmart Carrefour Cipadung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (299kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy |
||
Text
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
Abstract
Berbicara komunikasi dalam pemasaran berarti membicarakan bagaimana komunikasi dalam pemasaran darelevansi keduanya, dengan komunikasi yang baik maka mempermudah pelaksanaan pemasaran. Persaingan antar perusahaan di pasaran mendorong produsen gencar untuk berpromosi yang dapat menarik perhatian konsumen. Pemasaran dapat dilakukan melalui berbagai cara, antara lain; melalui promosi penjualan, publisitas umum, penjualan pribadi, dan periklanan. Pemasaran melalui media periklanan sangatlah efisien karena mempunyai daya bujuk (persuasif) yang kuat. Pemasaran melalui periklanan sangatlah efektif karena dapat memberikan informasi yang jelas terhadap produk pada segmen tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk memahami tentang komunikasi pemasaran dalam menjalin loyalitas pelanggan. Secara lebih rinci tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk pengelolaan komunikasi pemasaran dalam menjalin loyalitas pelanggan melalui iklan, pemasaran, penetapan, pembuatan yang dilakukan oleh Transmart Carrefour Cipadung.Penelitian ini didasarkan pada asumsi sebuah konsep 4 P (Product, Price, Place, Promotion), yaitu proses promosi yang pengelolaannya indentik dengan aktifitas public relations didalam nya terdiri dari (proses memasarkan product, proses menetapkan price, proses merencanakan place, proses membuat promotion). Mengunakan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus, dan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan analisis dokumen.Hasil penelitian menujukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Transmart Carrefour Cipadung dalam menjalin loyalitas pelanggan yaitu dengan cara menjalin hubungan kepada komunitas yang ada disekitarnya. peneliti dapat menyimpulkan bahwasannya proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Transmart Carrefour meliputi 4 tahap yaitu product, price, place dan promotion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses product, price, place dan promotion dilakukan sebagai upaya untuk menjalin loyalitas pelanggan agar pelanggan tetap loyal terhadap Transmart Carrefour dan datang kembali untuk berbelanja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas pelanggan; Iklan; Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | Relationship of Libraries > Relationship with the Community Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Mohamad Hikmatiar |
Date Deposited: | 27 Jan 2018 15:01 |
Last Modified: | 27 Jan 2018 15:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/5725 |
Actions (login required)
View Item |