Manajemen komunikasi pemasaran dalam menjalin loyalitas pelanggan: Studi kasus pada Marketing Communication Transmart Carrefour Cipadung

Hikmatiar, Mohamad (2018) Manajemen komunikasi pemasaran dalam menjalin loyalitas pelanggan: Studi kasus pada Marketing Communication Transmart Carrefour Cipadung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (299kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy

Abstract

Berbicara komunikasi dalam pemasaran berarti membicarakan bagaimana komunikasi dalam pemasaran darelevansi keduanya, dengan komunikasi yang baik maka mempermudah pelaksanaan pemasaran. Persaingan antar perusahaan di pasaran mendorong produsen gencar untuk berpromosi yang dapat menarik perhatian konsumen. Pemasaran dapat dilakukan melalui berbagai cara, antara lain; melalui promosi penjualan, publisitas umum, penjualan pribadi, dan periklanan. Pemasaran melalui media periklanan sangatlah efisien karena mempunyai daya bujuk (persuasif) yang kuat. Pemasaran melalui periklanan sangatlah efektif karena dapat memberikan informasi yang jelas terhadap produk pada segmen tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk memahami tentang komunikasi pemasaran dalam menjalin loyalitas pelanggan. Secara lebih rinci tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk pengelolaan komunikasi pemasaran dalam menjalin loyalitas pelanggan melalui iklan, pemasaran, penetapan, pembuatan yang dilakukan oleh Transmart Carrefour Cipadung.Penelitian ini didasarkan pada asumsi sebuah konsep 4 P (Product, Price, Place, Promotion), yaitu proses promosi yang pengelolaannya indentik dengan aktifitas public relations didalam nya terdiri dari (proses memasarkan product, proses menetapkan price, proses merencanakan place, proses membuat promotion). Mengunakan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus, dan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan analisis dokumen.Hasil penelitian menujukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Transmart Carrefour Cipadung dalam menjalin loyalitas pelanggan yaitu dengan cara menjalin hubungan kepada komunitas yang ada disekitarnya. peneliti dapat menyimpulkan bahwasannya proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Transmart Carrefour meliputi 4 tahap yaitu product, price, place dan promotion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses product, price, place dan promotion dilakukan sebagai upaya untuk menjalin loyalitas pelanggan agar pelanggan tetap loyal terhadap Transmart Carrefour dan datang kembali untuk berbelanja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas pelanggan; Iklan; Komunikasi Pemasaran
Subjects: Relationship of Libraries > Relationship with the Community
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Mohamad Hikmatiar
Date Deposited: 27 Jan 2018 15:01
Last Modified: 27 Jan 2018 15:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/5725

Actions (login required)

View Item View Item