Zakiyah, Kiki (2022) Personal Branding Sherly Annavita Rahmi di media sosial YouTube. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (405kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
Abstract
Personal branding menjadi fenomena yang menarik saat ini seiring dengan semakin banyaknya millennial influencer yang muncul di media sosial, khususnya Youtube. Banyak orang menggunakan media sosial untuk mencari hiburan, memberikan manfaat untuk orang lain, dan media sosial juga dijadikan sebagai tempat untuk membangun personal brand. Personal branding di era digital kini sudah menjadi hal yang lumrah, dengan perkembangan teknologi yang digunakan untuk membangun brand pada seseorang, termasuk melalui media sosial Youtube. Banyak orang menggunakan Youtube untuk membangun personal brand mereka, terutama anak muda. Salah satunya adalah Sherly Annavita Rahmi, yang menggunakan Youtubenya untuk membangun personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk 1) Consictency (Konsistensi), 2) Specialization (Spesialisasi), 3) Relevant (Relevan), 4) Distinctiveness (Perbedaan) personal branding Sherly Annavita Rahmi melalui media sosial Youtube. Penelitian ini didasarkan pada pemilihan model yang relevan dengan apa yang akan dibahas. Penelitian ini mengacu pada model authentic personal branding dari Hubert K. Rampersad. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan paradigma konstruktivisme. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan teknik analisis data kualitatif serta teknik pengumpulan data melalui observasi partisipan pasif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk personal branding Sherly Annavita Rahmi melalui media sosial Youtube melalui empat kriteria utama yaitu: 1) Consistency: konten yang Sherly dan tim buat selalu sama dengan karakternya dan jangka waktu unggah konten selalu konsisten. 2) Specialization: Sherly memiliki spesialisasi sebagai millennial influencer, akademisi, dan entrepreneur. 3) Relevant: khalayak menilai pesan yang disampaikan Sherly relevan dengan keadaan saat ini. 4) Distinctiveness: berbeda dengan millennial influencer lai, Sherly tidak ingin dianggap sebagai seorang yang feminis, Sherly berdiri di atas kakinya sendiri, dan memiliki gaya bicara dan gaya bahasa tersendiri.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding; Youtube; Sherly |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Social Interaction, Interpersonal Relations > Relations of Individual to Society General Management General Management > Sales Management General Management > Sales Promotion Public Performances |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Kiki Zakiyah |
Date Deposited: | 29 Sep 2022 02:19 |
Last Modified: | 29 Sep 2022 02:19 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/58441 |
Actions (login required)
View Item |