Al-Hanafi, Muhammad Algi (2022) Pengembangan Electronic-Modules berbasis CORE (Connecting Organizing Reflecting Extending) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi momentum impuls. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (207kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
Abstract
Keterampilan pemecahan masalah merupakan salah satu keterampilan abad 21 yang harus dikuasai peserta didik. Perangkat pembelajaran berupa Electronic-modules berbasis CORE dapat melatih keterampilan pemecahan masalah peserta didik. Penelitian pengembangan Electronic-modules berbasis CORE bertujuan mengetahui kelayakan Electronic-modules berbasis CORE, keterlaksanaan pembelajaran dengan Electronic-modules berbasis CORE dan peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi momentum impuls di kelas X MIPA 2 SMA PGRI 3 Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Sampel dalam penelitian berjumlah 31 orang peserta didik. Hasil penelitian menunjukan Electronic-modules berbasis CORE layak untuk digunakan dengan persentase rata-rata kelayakan 80%, keterlaksanaan kegiatan pembelajaran menghasilkan persentase rata-rata sebesar 84% termasuk kedalam kategori sangat baik, terdapat peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik dengan skor N-gain 0,64 dengan interpretasi sedang, serta hasil pengujian hipotesis menggunakan uji paired sampel t-test dengan taraf signifikansi 0,05 memperoleh nilai thitung sebesar 31,00 dan ttabel sebesar 2,04 thitung > ttabel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic-Modules; CORE (Connecting Organizing Reflecting Extending) |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Welfare |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Muhammad Algi Al-Hanafi |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 07:40 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 07:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/58976 |
Actions (login required)
View Item |