Suprapto, Vania Ramadhania (2022) Pengelolaan media sosial instagram @disbudpar.bdg sebagai upaya meningkatkan citra lembaga : Studi Deskriptif pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (541kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (983kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
Abstract
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung yaitu lembaga Perangkat Daerah dalam bidang kebudayaan, pariwisata serta ekonomi kreatif. Penelitian ini disebabkan dengan fenomena opini public terhadap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung yang dirasa terasa kaku dikarenakan pandangan public mengenai akun kedinasan. Oleh karena itu dibutuhkan peningkatan citra lembaga di mata publik tentang pengelolaan media social instagram. Tujuan penelitian ini agar mengetahui tahapan didalam pengelolaan media social Instagram dengan menggunakan tahapan Share, Optimize, Manage dan Engage pada pengeolaan media social instagram @disbudpar.bdg sebgai upaya meningkatkan citra lembaga di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis dekriptif kulitatif. Teknik pengumpulan datanya dilaksanakan dengan cara observasi, wawancara serta studi dokumentasi. Data yang digunakan didalam penelitian ini menggunakan data kualitatif. Dan sumber data yang digunakan yaitu data primer; data yang didapatkan secara langsung serta data sekunder; data yang didapatkan secara tidak langsung. Hasil dan pembahasan didalam penelitian ini yaitu bahwa dalam pengelolaan media social instagram @disbudpar.bdg sebagai upaya meningkatkan citra memiliki empat tahap, yaitu; 1) Share memiliki tiga unsur, yaitu a) participate b) connect, dan c) build trust. 2) Optimize, memiliki tiga unsur, yaitu: a) melakukan pengecekan kunjungan profile dan like, b) menetapkan waktu upload konten, c) mengoptimalkan konten dengan story. 3) Manage memiliki tiga unsur, yaitu a) quick respon, b) real interactions c) monitoring). 4) Engage memiliki dua unsur yang diantaranya adalah, a) mengetahui dimana dan siapa audiensnya, dan b) meraih target audiens. Simpulan dari pengelolaan media social instagram @disbudpar.bdg sebagai upaya meningkatkan citra lembaga membutuhkan strategi pengeloaan media social komunikasi dengan model komunikasi yang dikembangkan oleh Regina Luttrell.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan; Media Sosial Instagram; Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung; Citra; |
Subjects: | Library and Information Sciences > General Publications Journalism and Newspapers in Indonesia > Journalism and Newspapers in United States Communications Telemunications > Wireless Communications Management Housekeeping > Hotel Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Vania Ramadhania Suprapto |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 08:00 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 08:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/59640 |
Actions (login required)
View Item |