Juliana, Nisa Eka (2022) Question Answering System untuk penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dengan algoritma Semantic Similarity. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (1_cover)
1_cover.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text (2_abstrak)
2_Abstrak.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text (3_daftar isi)
3_daftar isi.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text (4_bab 1)
4_bab 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (5_bab 2)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
||
Text (6_bab 3)
6_bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (7_bab 4)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (8_bab 5)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
||
Text (9_daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Informasi adalah sebuah hasil pengolahan data yang menghasilkan sebuah arti juga manfaat bagi penerimanya. Sebagian besar pengguna tentunya ingin mendapatkan informasi yang mudah, cepat dan akurat. Terutama calon mahasiswa baru yang memerlukan banyak informasi prosedur pendaftaran di setiap perguruan tinggi. Namun sayangnya komunikasi dua arah yang dilakukan saat itu masih belum efektif karena pertanyaan berulang dan serupa yang berkaitan dengan pendaftaran. Maka dari itu aplikasi Chatbot sangat cocok untuk memberikan informasi secara realtime. Semantic Textual Similarity disingkat STS merupakan konsep yang mengukur kesamaan makna semantik berdasarkan potongan teks yang berpasangan dengan algoritma dan model komputasi yang meniru kinerja manusia. STS banyak digunakan dalam penerapan ilmu Natural Language Processing (NLP) dan text mining. NLP memungkinkan manusia dapat berinteraksi dengan sistem menggunakan salah satu metode yakni semantik similarity pada Chatbot. Melalui proses normalisasi, input dari User di normalkan sehingga dapat terkirim ke knowledge base pada dialogflow. Respon yang diberikan oleh dialogflow berupa text response dan ditampilkan dalam aplikasi Chatbot berupa balon text.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | QAS; STS; Chatbot; Dialogflow; knowledge base |
Subjects: | Data Processing, Computer Science > Computer and Human Communications Telemunications Applied Physics > Computer Engineering |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | nisa eka juliana |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 04:08 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 04:08 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/60032 |
Actions (login required)
View Item |