Arianti, Hesti (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen Pada Klinik Bidan Mustabsiroh Ujung Berung Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (136kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daptarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya Fenomena sosial berupa meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di tengah pandemi covid-19 terlebih untuk Ibu dan Anak. Disamping itu pentingnya kualitas pelayanan dan kesesuaian harga dengan kualitas yang didapatkan tentunya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan dengan harapan serta dapat memberikan nilai kepuasan sehingga memberikan loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh dari Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Pada Klinik Bidan Mustabsiroh Ujung Berung Kota Bandung baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk Kualitas Pelayanan peneliti menggunakan teori dari Fandy Tjiptono yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Sedangkan untuk harga, peneliti menggunakan teori dari Kotler, Harga dapat didefinisikan sebagai sejumlah uang atau moneter dan/atau aspek lain (nonmoneter) yang mengandung beberapa kegunaan yang diperlukan untuk memperoleh suatu jasa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif Verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, penentuan sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil 100 Responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner angket. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji-t (Parsial), Uji-f (Simultan), serta Uji Koefisien Determinasi diolah menggunakan program software SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas Konsumen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, (3) Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 . Nilai R Square sebesar 0,530. Hal ini dapat dijelaskan bahwa secara simultan Kualitas Pelayanan dan Harga mempengaruhi Loyalitas Konsumen sebesar 53% sedangkan sisanya 47% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Harga; Loyalitas Konsumen; |
Subjects: | Administration of Economy Administration of Economy > Administration of Industries Accounting General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Hesti Arianti |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 07:49 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 07:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/60840 |
Actions (login required)
View Item |