Laura, Annastasia Tensia (2022) Pembelajaran dengan teknologi Augmented Reality dalam meningkatkan kemampuan berpikir krtitis matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (72kB) | Preview |
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (93kB) |
||
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (261kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
Abstract
Augmented Reality adalah salah satu terobosan dalam teknologi interaksi antara manusia dan mesin, yang dapat menarik minat penggunanya karena dapat menimbulkan efek gambaran animasi komputer dalam dunia nyata. Augmented Reality merupakan salah satu teknologi yang dapat digunakan dalam pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan peningkatan manakah yang lebih baik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperiment dengan desain Nonequivalen Control Group Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Sa’adatud Daian, dengan masing-masing 20 orang siswa dari kelas VIII A dan VIII B sebagai sampel yang dipilih melalui teknik sampling jenuh. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan kemampuan bepikir kritis matematis siswa yang menggunakan pembelajaran dengan teknologi Augmented Reality lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran; Augmented Reality; Berpikir Kritis |
Subjects: | Education Adult Education Adult Education > Adult Education in Indonesia Education, Research Applied mathematics Applied mathematics > Game Theory Mathematics Applied mathematics > Statistical Mathematics Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics Applied mathematics > Programming Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Annastasia Tensia Laura |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 01:18 |
Last Modified: | 02 Dec 2022 01:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/61265 |
Actions (login required)
View Item |