Pembelajaran dengan teknologi Augmented Reality dalam meningkatkan kemampuan berpikir krtitis matematis siswa

Laura, Annastasia Tensia (2022) Pembelajaran dengan teknologi Augmented Reality dalam meningkatkan kemampuan berpikir krtitis matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (93kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy

Abstract

Augmented Reality adalah salah satu terobosan dalam teknologi interaksi antara manusia dan mesin, yang dapat menarik minat penggunanya karena dapat menimbulkan efek gambaran animasi komputer dalam dunia nyata. Augmented Reality merupakan salah satu teknologi yang dapat digunakan dalam pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan peningkatan manakah yang lebih baik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperiment dengan desain Nonequivalen Control Group Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Sa’adatud Daian, dengan masing-masing 20 orang siswa dari kelas VIII A dan VIII B sebagai sampel yang dipilih melalui teknik sampling jenuh. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan kemampuan bepikir kritis matematis siswa yang menggunakan pembelajaran dengan teknologi Augmented Reality lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran; Augmented Reality; Berpikir Kritis
Subjects: Education
Adult Education
Adult Education > Adult Education in Indonesia
Education, Research
Applied mathematics
Applied mathematics > Game Theory Mathematics
Applied mathematics > Statistical Mathematics
Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics
Applied mathematics > Programming Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Annastasia Tensia Laura
Date Deposited: 02 Dec 2022 01:18
Last Modified: 02 Dec 2022 01:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/61265

Actions (login required)

View Item View Item