Alawiyah, Siti Habibah (2017) Hubungan Self Regulated Learning dengan School Engagement pada santri yang mengikuti Tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (182kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
Abstract
Program tahfidz Al-Qur’an memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan kedisiplinan, manajemen diri, control diri, kejujuran, ketekunan, semangat pantang menyerah, dan ketenangan jiwa. Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat adalah salah satu pondok pesantren yang menyelenggarakan program Tahfidz Al-Qur’an untuk para santrinya. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi terhadap 15 orang santri yang mengikuti program tahfidz Al-Qur’an ditemukan bahwa self regulated learning dan school engagement mereka lebih baik dari pada santri yang tidak mengikuti program tahfidz Al-Qur’an. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self regulated learning terhadap school engagement pada santri yang mengikuti program tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat dengan jumlah responden sebanyak 158 orang santri. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa self regulated learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap school engagement.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self regulated learning; school engagement; santri tahfidz Al-Qur’an |
Subjects: | Islam > Koran Islam > Islamic Religious Education Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Users 11 not found. |
Date Deposited: | 08 Feb 2018 04:53 |
Last Modified: | 08 Feb 2018 04:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6133 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |