Alawiyah, Siti Habibah (2017) Hubungan Self Regulated Learning dengan School Engagement pada santri yang mengikuti Tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
| 
 | Text (COVER) 1_cover.pdf Download (116kB) | Preview | |
| 
 | Text (ABSTRAK) 2_abstrak.pdf Download (132kB) | Preview | |
| 
 | Text (DAFTAR ISI) 3_daftar isi.pdf Download (46kB) | Preview | |
| 
 | Text (BAB I) 4_bab1.pdf Download (182kB) | Preview | |
| ![[img]](https://digilib.uinsgd.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB II) 5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) | |
| ![[img]](https://digilib.uinsgd.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB III) 6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) | |
| ![[img]](https://digilib.uinsgd.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB IV) 7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) | |
| ![[img]](https://digilib.uinsgd.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB V) 8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) | |
| ![[img]](https://digilib.uinsgd.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (DAFTAR PUSTAKA) 9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) | 
Abstract
Program tahfidz Al-Qur’an memiliki manfaat yang sangat baik untuk meningkatkan kedisiplinan, manajemen diri, control diri, kejujuran, ketekunan, semangat pantang menyerah, dan ketenangan jiwa. Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat adalah salah satu pondok pesantren yang menyelenggarakan program Tahfidz Al-Qur’an untuk para santrinya. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi terhadap 15 orang santri yang mengikuti program tahfidz Al-Qur’an ditemukan bahwa self regulated learning dan school engagement mereka lebih baik dari pada santri yang tidak mengikuti program tahfidz Al-Qur’an. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self regulated learning terhadap school engagement pada santri yang mengikuti program tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Modern Al-Aqsha Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat dengan jumlah responden sebanyak 158 orang santri. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa self regulated learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap school engagement.
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | self regulated learning; school engagement; santri tahfidz Al-Qur’an | 
| Subjects: | Islam > Koran Islam > Islamic Religious Education Education > Psychology of Education | 
| Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi | 
| Depositing User: | Users 11 not found. | 
| Date Deposited: | 08 Feb 2018 04:53 | 
| Last Modified: | 08 Feb 2018 04:54 | 
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6133 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        


