Ferdiansah, Renaldi (2022) Pengembangan E-Module matematika berbasis Android menggunakan MIT App Inventor terhadap pemahaman konsep matematis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
  | 
            
              
Text (COVER)
 1_cover.pdf Download (71kB) | Preview  | 
          |
| 
              
Text (ABSTRAK)
 2_abstrak.pdf Download (150kB)  | 
          ||
  | 
            
              
Text (DAFTAR ISI)
 3_daftarisi.pdf Download (244kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text (BAB 1)
 4_bab 1.pdf Download (429kB) | Preview  | 
          |
| 
              
Text (BAB 2)
 5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) | Request a copy  | 
          ||
| 
              
Text (BAB 3)
 6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) | Request a copy  | 
          ||
| 
              
Text (BAB 4)
 7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy  | 
          ||
| 
              
Text (BAB 5)
 8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) | Request a copy  | 
          ||
| 
              
Text (DAFTAR PUSTAKA)
 9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy  | 
          
Abstract
Pengembangan bahan ajar dengan smartphone dalam pembelajaran matematika menjadi salah satu alternatif pembelajaran dengan pemanfaatan teknologi. Adapun penelitian ini mengembangkan bahan ajar e-module matematika berbasis android menggunakan mit app inventor terhadap pemahaman konsep matematis dapat menjadi solusinya. Tujuan penelitian ini agar mengetahui : (1) Proses pengembangan e-module matematika berbasis android menggunakan MIT app inventor; (2) Validitas dari pengembangan e-module matematika berbasis android menggunakan MIT app inventor dalam pembelajaran matematika; (3) Respon siswa terhadap proses pembelajaran menggunakan e-module matematika berbasis android; dan (4) Keefektifan e-module matematika berbasis android menggunakan MIT app inventor terhadap pemahaman konsep matematis dalam pembelajaran matematika. Kemudian, dari penelitian dan pengembangan ini didapatkan hasil seperti : (1) Berdasarkan proses pengembangan dengan model ADDIE menghasilkan bahan ajar e-module matematika berbasis android menggunakan mit app inventor pada materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV); (2) validasi oleh ahli media dan materi mendapatkan penilaian keseluruhan “Sangat Valid”; (3) Respon siswa terhadap bahan ajar yang dikembangkan memenuhi kriteria “sangat praktis”; (4) Kefektifan dari bahan ajar mendapatkan kriteria “Efektif”.Sehingga, dapat disimpulkan bahwa bahan ajar “E-Module Matematika Berbasis Android Menggunakan Mit App Inventor Terhadap Pemahaman Konsep Matematis” layak digunakan.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | E-module; Android; MIT App Inventor; Pemahaman Konsep Matematis; | 
| Subjects: | Education > General Publications of Education Education, Research Applied mathematics > Programming Mathematics Technology, Applied Sciences  | 
        
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika | 
| Depositing User: | Renaldi Ferdiansah | 
| Date Deposited: | 05 Dec 2022 03:55 | 
| Last Modified: | 05 Dec 2022 03:55 | 
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/61344 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        


