Penerapan model Project Based Learning untuk meningkatkan Literasi Sains siswa pada materi Fluida Statis

Dalfa, Risma Ummi (2014) Penerapan model Project Based Learning untuk meningkatkan Literasi Sains siswa pada materi Fluida Statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (653kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran menggunakan model project based learning pada materi fluida statis dan peningkatan literasi sains siswa setelah pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental design, dengan desain one-group pretest-posttest. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA At-Tawazun, kemudian sampel dipilih dengan teknik sampling jenuh yaitu populasi yang berjumlah 22 orang dijadikan sampel. Data keterlaksanaan model pembelajaran diperoleh melalui lembar observasi, kemudian data literasi sains siswa diperoleh melalui tes uraian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) keterlaksanaan model project based learning selama tiga kali pertemuan menunjukkan rata-rata keterlaksanaan model pembelajaran sebesar 86,3 % yang termasuk pada kategori sangat baik. (2) Terdapat peningkatan literasi sains siswa pada materi fluida statis dengan peningkatan sebesar 0,6 yang termasuk pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning; literasi sains; fluida statis
Subjects: Physics > Research and Statistical Methods of Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 29 May 2018 21:36
Last Modified: 29 May 2018 21:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/6218

Actions (login required)

View Item View Item