Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis melalui Blended Learning berbasis video pembelajaran : Penelitian tindakan kelas di SMPN 1 Banjaran

Putri, Gania Rahman (2022) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematis melalui Blended Learning berbasis video pembelajaran : Penelitian tindakan kelas di SMPN 1 Banjaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy

Abstract

Proses kemampuan memecahkan masalah non rutin menuntut pemikiran dan resiliensi yang tinggi bagi guru dan peserta didik dalam mencapai keberhasilan belajar yang baik, namun kesulitan peserta didik memecahkan persoalan non rutin yang tidak sering dijumpai berdampak terhadap kualitas peserta didik yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematika peserta didik melalui pembelajaran blended learning berbantuan video pembelajaran. Melibatkan subjek 30 orang peserta didik kelas VIII C SMP di Kabupaten Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain pedoman observasi, tes kemampuan pemecahan masalah matematika, angket resiliensi, dan pedoman wawancara. Analisis data menggunakan metode penelitian tindakan. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi peserta didik. Blended learning memfasilitasi proses kontruksi konsep, interaksi dan prses refleksi sehingga dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan resiliensi matematika peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kemampuan pemecahan masalah; resiliensi matematis; blended learning;
Subjects: Education, Research
Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Gania Rahman Putri
Date Deposited: 05 Jan 2023 03:17
Last Modified: 05 Jan 2023 03:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63109

Actions (login required)

View Item View Item