Pengaruh motivasi, budaya organisasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja : Studi kasus pada karyawan PT. Maha Nagari Nusantara Bandung

Arahmat, Ihza (2022) Pengaruh motivasi, budaya organisasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja : Studi kasus pada karyawan PT. Maha Nagari Nusantara Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy

Abstract

PT. Maha Nagari Nusantara merupakan perusahaan bisnis yang bergerak dalam inovasi produk tas travelling. Sudah sekitar 7 tahun perusahaan ini dibangun dan telah melewati berbagai hal sehingga sampai saat ini. Alasan yang melatarbelakangi penelitian ini adalah adanya suatu fenomena lapangan yang unik yakni penerapan budaya organisasi khusus yang diberi nama “The ConnecTorch” yang diklaim meskipun masih baru namun mampu meningkatkan dan menjaga kinerja karyawan untuk menerapkan nilai nilai perusahaan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis secara langsung pengaruh variabel motivasi, budaya organisasi dan kepuasan kerja sebagai variabel bebas dengan kinerja sebagai variabel terikat pada PT. Maha Nagari Nusantara Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability samping, penentuan sampel menggunakan rumus slovin dengan tingkat error 10% dari total populasi sebanyak 75 orang sehingga ditetapkan sampel sebanyak 43 Responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online dengan media Google Form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Korelasi, Uji-t (Parsial), Uji-f (Simultan), serta Uji koefisien Determinasi yang diperoleh dari program software SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa (1) Motivasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja. Hasil uji t diperoleh nilai t-hitung < t-tabel (-1,104 < 2,022) sehingga Ha ditolak dan dengan nilai signifikansi (0,276 > 0,05). (2) Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja. Hasil uji t diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (3,294 > 2,022) sehingga Ha diterima dan nilai signifikansi (0,002 < 0,05). (3) Kepuasan Kerja tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja. Hasil uji t diperoleh nilai t-hitung < t-tabel (1,875 < 2,022) sehingga Ha ditolak dan dengan nilai signifikansi (0,068 > 0,05) (4) Berdasarkan uji simultan Motivasi, Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja. Hasil nilai f-hitung > f-tabel (15,195, > 2,875) sehingga Ha diterima dan signifikan (0,000 < 0,05), dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesisnya dapat diterima. Hubungan yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang dengan nilai koefisien determinasi sebesar 53,9%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Sumber Daya Manusia; Motivasi; Budaya Organisasi; Kepuasan Kerja; Kinerja
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ihza Arahmat
Date Deposited: 12 Jan 2023 01:01
Last Modified: 12 Jan 2023 01:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/63447

Actions (login required)

View Item View Item