Kampanye Public Relations program P4GN untuk menekan angka penggunaan narkoba di Kota Bandung : Studi kasus BNN Kota Bandung

Nugroho, Mohamad Rinaldi (2022) Kampanye Public Relations program P4GN untuk menekan angka penggunaan narkoba di Kota Bandung : Studi kasus BNN Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy

Abstract

Kampanye public relations merupakan kegiatan yang biasa dilakukan untuk memberi informasi, mengedukasi dan mensosialisasikan kebijakan program organisasi. Kegiatan kampanye public relations dilakukan karena kegiatan ini bentuk dari tindakan komunikasi yang sudah direncanakan dan untuk memengaruhi khalayak di suatu organisasi demi tercapainya tujuan dari sebuah program dan berusaha memengaruhi khalayak sebagai target sasaran utamanya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Humas Badan Narkotika Nasional Kota Bandung dalam melakukan kampanye sesuai dengan model kampanye ostegaard yaitu melakukan tahapan pra kampanye, tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan, tahapan pasca kampanye untuk menekan angka penggunaan narkoba di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Penggunaan metode dalam penyajian data penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan secara terperinci mengenai Kampanye Public Relations yang dilakukan BNN Kota Bandung pada program P4GN untuk menekan angka penggunaan narkoba di Kota Bandung. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui wawancara mandalam, observasi partisipasi pasif dan analisis dokumen. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa starategi kampanye public relations yang digunakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Bandung dalam upaya menekan angka penggunaan narkoba di Kota Bandung adalah dengan cara, 1) Pra kampanye 2) Perencanaan kampanye 3) Pelaksanaan kampanye 4) Pasca Kampanye.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kampanye Public Relations; Narkoba; Badan Narkotika Nasional Kota Bandung
Subjects: Social Process > Social Change
Political Process > Campaigns for Nominations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Mohamad Rinaldi Nugroho
Date Deposited: 18 Jan 2023 01:30
Last Modified: 18 Jan 2023 01:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/63699

Actions (login required)

View Item View Item