Lia, Elis (2017) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa melalui model Interactive Conceptual Instruction (ICI) menggunakan LKS: Penelitian Eksperimen Terhadap Siswa SMPN 3 Cileunyi Kelas VIII. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (978kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMPN 3 Cileunyi terhadap siswa kelas VIII untuk mengetahui: (1) gambaran proses pembelajaran matematika dengan menggunakan model Interactive Conceptual Instruction (ICI) yang menggunakan LKS dan tanpa LKS, (2) perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa yang menggunakan model Interactive Conceptual Instruction (ICI) menggunakan LKS, tanpa LKS dan pembelajaran konvensional, dan (3) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model Interactive Conceptual Instruction (ICI) menggunakan LKS dan tanpa LKS. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purpossive sampling dengan sampel kelas VIII-B yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model Interactive Conceptual Instruction (ICI) LKS, kelas VIII-C yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model Interactive Conceptual Instruction (ICI) dan kelas VIII-D yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian, diperoleh kesimpulan: (1) gambaran proses pembelajaran matematika dengan model Interactive Conceptual Instruction (ICI) LKS dan model Interactive Conceptual Instruction (ICI) mengalami peningkatan pada setiap pertemuanya, (2) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa dengan model pembelajaran Interactive Conceptual Instruction (ICI) LKS, Interactive Conceptual Instruction (ICI) dan konvensional, dan (3) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan model ICI LKS dan Interactive Conceptual Instruction (ICI) menunjukkan sikap positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemahaman Matematis; Interactive Conceptual Instruction (ICI); LKS; |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Elis Lia |
Date Deposited: | 23 Feb 2018 09:20 |
Last Modified: | 23 Feb 2018 09:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6391 |
Actions (login required)
View Item |