Analisis pengaruh label halal, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian Mie Samyang Korea : Studi kasus dikalangan mahasiswa UIN Bandung

Abdillah, Aji Jaelani (2023) Analisis pengaruh label halal, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian Mie Samyang Korea : Studi kasus dikalangan mahasiswa UIN Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (1_COVER)
1_cover.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (2_ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (3_DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (4_BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (737kB) | Preview
[img] Text (5_BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (6_BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text (7_BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (8_BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (9_DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan pokok permasalahan pada keputusan pembelian dimana menurut kotler (2012) bahwa keputusan untuk membeli yang diambil oleh pembeli sebenarnya merupakan kumpulan dari sejumlah keputusan. Label menurut Kotler (2008) adalah tempelan sederhana pada produk atau gambar yang dirancang dengan rumit yang merupakan kesatuan dengan kemasan. Menurut Kotler dan Amstrong (2009) harga adalah jumlah uang yang ditagihkan atas suatu produk atau jasa, atau jumlah nilai yang dipertukarkan konsumen atau manfaat untuk memiliki dan menggunakan produk atau jasa. Kotler dan Amstong (2009) mengatakan bahwa citra merek sebagai set keyakinan konsumen akan merek tertentu. Menurut Kotler keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk mau membeli atau tidak terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian secara parsial (2) Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian secara parsial (3) Pengaruh citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian secara parsial (4) Pengaruh Label Halal, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sampel penelitian ditentukan dengan cara probability sampling atau dengan simple random sampling adalah penyampelan acak sederhana yaitu tidak adanya aturan tertentu untuk memilih bagi sejumlah sample dalam satu populasi. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Uji coba kuesioner terdiri dari Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Teknik analisis pada penelitian ini menggunkan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Label Halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai signifikansi sebesar (0,003<0,05). (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial Dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05) (3) Citra Merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai signifikansi 0,669 > 0,05. (4). Label halal, Harga, dan Citra Merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan berdasarkan nilai f hitung yaitu 122,527>42,093 f table dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Label halal dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sedangkan citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara parsial. Adapun pengujian secara simultan label halal, harga, dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pada Nilai R Square sebesar 0,793 artinya persentase sumbangan pengaruh label halal, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 79,3%,

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: label halal; harga; citra merek; keputusan pembelian
Subjects: Econmics
Education and Research of History
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Aji Jaelani Abdillah
Date Deposited: 01 Feb 2023 06:17
Last Modified: 01 Feb 2023 08:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/64159

Actions (login required)

View Item View Item