Pengaruh kehandalan (Realibility), bukti fisik (Tangible), daya tanggap (Responsiveness), dan empati (Emphaty) terhadap loyalitas konsumen (Customer Loyalty) : Studi pada pengguna Bus PO Budiman trayek Bandung-Pangandaran

Khairunnisa, Wafa (2017) Pengaruh kehandalan (Realibility), bukti fisik (Tangible), daya tanggap (Responsiveness), dan empati (Emphaty) terhadap loyalitas konsumen (Customer Loyalty) : Studi pada pengguna Bus PO Budiman trayek Bandung-Pangandaran. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak wafa.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan yang terjadi di PO Budiman, PO Budiman memiliki armada medium bus yang berpusat di Tasik yang juga memiliki beberapa trayek salah satunya trayek Bandung�Pangandaran setelah beberapa tahun beroperasi fenomena yang terjadi di lapangan memuaskan, adapun beberapa gangguan selama perjalanan yang mengurangi kenyamana konsumen seperti, rusaknya AC, masalah jadwal yang tidak tepat, kurang tanggapnya petugas PO Budiman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh dari Kehandalan (Realibility), Bukti Fisik (Tangible), Daya Tanggap (Responsiveness), dan Empati (Emphaty) terhadap Loyalitas Konsumen baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan teknik pengumpulan data melalui studi lapangan berupa wawancara, observasi dan angket/kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang menggunakan Bus PO Budiman trayek Bandung-Pangandaran dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling, dengan menggunakan teknik sampel accidental sampling. Dari hasil pengolahan data pengaruh Realibility, Tangible, Responsiveness dan Emphaty secara parsial, dapat diperoleh persamaan sebagai berikut Y = 4.628 + 0,341X1 + 0,612X2+ 0,377X3+1,093X4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Realibility berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen di buktikan dengan Thitung = 2,129 > Ttabel = 1,985 dan nilai β sebesar 0,206. Tangible berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen di buktikan dengan Thitung = 2,089 > Ttabel = 1,985 dan nilai β sebesar 0,374. Responsiveness berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen di buktikan dengan Thitung = 2,756 > Ttabel = 1,985 dan nilai β sebesar 0,258. Emphaty berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen di buktikan dengan Thitung = 3,846 > Ttabel = 1,985 dan nilai β sebesar 0,687 Dan secara simultan pengaruh Realibility, Tangible, Responsiveness, dan Empahty terhadap Loyalitas Konsumen menghasilkan nilai sebesar Fhitung 18,186 > Ftabel 2,470 dan R-square sebesar 0,434 atau 43,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kehandalan (Realibility); bukti fisik (tangible); daya tanggap (responsiveness); Empati (emphaty) dan Loyalitas Konsumen (customer loyalty)
Subjects: General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: siswa pkl 1
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:24
Last Modified: 02 Feb 2023 03:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/64201

Actions (login required)

View Item View Item