Pengaruh model Quantum Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi makanan dan sistem pencernaan makanan

Al-Filari, M. Syauqi Nawawi (2022) Pengaruh model Quantum Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi makanan dan sistem pencernaan makanan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterlaksanaan proses pembelajaran serta kemapuan berpikir kreatif siswa dengan menggunakan model Quantum Learning pada materi makanan dan sistem pencernaan makanan; Menganalisis kemapuan berpikir kreatif siswa tanpa menggunakan model Quantum Learning pada materi makanan dan sistem pencernaan makanan; Menganalisis pengaruh penggunaan model Quantum Learning terhadap kemapuan berpikir kreatif siswa; Menganalisis tanggapan siswa terhadap pembelajaran. Penelitian ini menggunakan quasi experimental design dengan menggunakan dua kelas yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Adapun sampel yang menjadi kelas eksperimen yaitu kelas XI IPA 5 yang terdiri dari 36 siswa dan kelas kontrol yaitu kelas XI IPA 4 yang terdiri dari 36 siswa Hasil penelitian ini yaitu keterlaksanaan aktivitas guru dan siswa berdasarkan tiga pertemuan didapatkan rata-rata keseluruhan sama-sama 71%, rata-rata nilai keterampilan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan menggunakan model Quantum Learning adalah 6,43 dan rata-rata gain sebesar 2,82, sedangkan siswa tanpa menggunakannya 6,35 dan rata-rata gain sebesar 2,16.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kreatif; Materi Makanan; Sistem Pencernaan Makanan; Quantum Learning
Subjects: Biology
Biology > Data Processing and Analysis of Biology
Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Biology > Statistical Methods of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr M. Syauqi Nawawi Al-Filari
Date Deposited: 13 Feb 2023 07:43
Last Modified: 13 Feb 2023 07:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64389

Actions (login required)

View Item View Item