Rahmawati, Tanti Nur (2022) Peningkatan keaktifan siswa melalui model Participative Teaching and Learning dengan bantuan aplikasi Quizlet : Penelitian kuasi eksperimen di SMPN 1 Tirtamulya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (13MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (13MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (13MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Dilaksanakan untuk meningkatkan hasil belajar, keaktifan dan keikutsertaan siswa dalam proses pembelajaran matematika melalui model participative teaching and learning dengan bantuan aplikasi quizlet. Tujuan penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bahwa model participative teaching and learning dengan bantuan aplikasi quizlet bisa: meningkatkan proses pembelajaran; menganalisis keaktifan siswa; menganalisis peningkatan hasil belajar siswa pada materi lingkaran. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Tirtamulya sampel kelas VIII-H sebagai kelas kontrol dan VIII-L sebagai kelas eksperimen. Materi yang dipelajari mengenai Lingkaran. Data yang diperoleh dari data tes (pretest dan postest) dan data non tes (angket skala sikap siswa). Hasil penelitian dan pembahasan didapatkan bahwa : pertama, siswa dapat berperan aktif dalam pembelajaran; hasil dari angket respon keaktifan siswa mendapatkan skor keaktifan yang lebih baik dari skor netral; Berdasarkan hasil pretest dan postest, nilai rata-rata N-Gain dan hasil uji-t menghasilkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan pembelajaran antara siswa yang menggunakan model participative teaching and learning berbantuan aplikasi Quizlet dan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Participative Teaching and Learning; Aplikasi Quizlet; Keaktifan; Hasil Belajar; |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics Applied mathematics > Game Theory Mathematics Applied mathematics > Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Tanti Nur Rahmawati |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 07:49 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 07:49 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64393 |
Actions (login required)
View Item |