Pengaruh Service Quality terhadap kepuasan nasabah PD. BPR Sumedang Cabang Darmaraja

Herlambang, Jodi (2016) Pengaruh Service Quality terhadap kepuasan nasabah PD. BPR Sumedang Cabang Darmaraja. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
bab I.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel independen yang diteliti yaitu Wujud Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Emphaty) berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah PD. BPR Buahdua cabang Darmaraja. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kausalitas. Skala yang digunakan didesain berdasarkan skala model likert yang berisi sejumlah pernyataan yang menyatakan keadaan objek yang hendak diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PD. BPR Sumedang cabang Darmaraja dan diambil 100 orang sebagai sampel dengan metode pengambilan sampel accidental sampling methode. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS 20.0 yaitu sebuah software statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh Wujud Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Emphaty) berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah PD. BPR Buahdua cabang Darmaraja sebesar 97,8% sedangkan sisanya 2,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan variabel Wujud Fisik (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Emphaty) terhadap Kepuasan Nasabah PD. BPR Buahdua cabang Darmaraja dengan hasil F hitung > F tabel 824,568 > 2,31. Secara parsial (Uji T) Wujud Fisik (tangible) berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel 7,751 > 1,661 dengan signifikansi 0,000, Kehandalan (Reliability) berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (7,781 > 1,661) dengan signifikansi 0,000, Daya Tanggap (Responsivness) berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (11,746 > 1,661) dengan signifikansi 0,000, Jaminan (Assurance) berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel 2,330 > 1,661 dengan signifikansi 0,022, dan Empati (Emphaty) berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel 3,488 > 1,661 dengan signifikansi 0,001

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Wujud Fisik (Tangible); Kehandalan (Reliability); Daya Tanggapan (Responsiveness); Jaminan (Assurance); Empati (Emphaty); Kepuasan Nasabah
Subjects: Financial Economics, Finance > Banking Services
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: novella astri
Date Deposited: 22 Feb 2023 00:56
Last Modified: 22 Feb 2023 00:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/64667

Actions (login required)

View Item View Item