Adela, Hermita (2023) Pengaruh dukungan keluarga dan efikasi diri terhadap motivasi melanjutkan pendidikan pada siswa lulusan SMA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 2)
5_bab2.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 3)
6_bab3.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 4)
7_bab4.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
8_bab5.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Download (141kB) | Preview |
Abstract
INDONESIA : Dukungan keluarga sangat dibutuhkan oleh seorang anak, tetapi tidak terlalu berpengaruh terhadap anak untuk melanjutkan pendidikannya, anak hanya perlu dibimbing untuk bisa diarahkan saja tetapi keputusab tetap ada apa anak, tetapi efikasi diri sangat mempengaruhi motivasi anak untuk melanjutkan pendidikannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan orang tua dan efikasi diri terhadap motivasi melanjutkan Pendidikan. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Subjek penelitian yaitu 200 siswa lulusan SMA. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada siswa lulusan SMA. Kuesioner yang digunakan terdiri dari tiga skala ukur yaitu skala dukungan orang tua, efikasi diri dan motivasi. ketiga skala ukur berjenis skala likert. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh terhadap dukungan orang tua, terdapat pengaruh terhadap efikasi diri dan motivasi. ENGLISH : Family support is very much needed by a child, but it does not really affect the child to continue his education, the child only needs to be guided to be able to be directed but the decision is still what the child is, but self-efficacy greatly influences the child's motivation to continue his education. This study aims to determine the effect of parental support and self-efficacy on motivation to continue education. The method used is quantitative with multiple linear regression analysis. The research subjects were 200 high school graduates. The data collection technique used a questionnaire distributed to high school graduates. The questionnaire used consists of three measurement scales, namely the scale of parental support, self-efficacy and motivation. the three measuring scales are likert scales. The results of this study indicate that there is no influence on parental support, there is an influence on self-efficacy and motivation.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dukungan Keluarga; Efikasi Diri; Motivasi |
Subjects: | Applied Psychology Adult Education Adult Education > Adult Education in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Hermita HA Adela |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 03:50 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 03:50 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/64858 |
Actions (login required)
View Item |