Pengaruh coping strategies terhadap self addjustment dengan parental support sebagai variabel moderator pada santri Pondok Modern Al-Aqsha pasca pembelajaran online

Anjani, Euis Risna (2023) Pengaruh coping strategies terhadap self addjustment dengan parental support sebagai variabel moderator pada santri Pondok Modern Al-Aqsha pasca pembelajaran online. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_Bab1.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Coping Strategies terhadap Self Adjustment santri baru di Pondok Modern Al-Aqsha, dan kemungkinan Parental Support sebagai variabel moderator dalam pengaruh Coping strategies terhadap Self Adjustment. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 110 sampel dan dipilih menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode kuisioner dengan Skala Coping Strategies berjumlah 34 dengan reliabilitas 0,880, skala Self Adjustment berjumlah 11 dengan reliabilitas 0,706, dan skala Parental Support berjumlah 16 dengan reliabilitas 0,792. Teknis analisis data menggunakan uji One Way Anova dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil signifikansi 0,905 > 0,05, artinya coping strategies secara signifikan tidak mempengaruhi self adjustment. Nilai p=0,7346 pada problem focused coping dan p=0,4038 pada emotional focused coping dimana kedua nilai tersebut secara signifikan > 0,05 dengan menggunakan uji moderated regression analysis, artinya Parental support tidak signifikan memoderasi pengaruh coping strategies terhadap self adjustment santri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Coping Strategies; Self Adjustment; Parental Support;
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Child Psychology
Education > Psychology of Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Religious Schools
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Euis Risna Anjani
Date Deposited: 02 Mar 2023 06:39
Last Modified: 02 Mar 2023 06:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/65006

Actions (login required)

View Item View Item