Anjani, Euis Risna (2023) Pengaruh coping strategies terhadap self addjustment dengan parental support sebagai variabel moderator pada santri Pondok Modern Al-Aqsha pasca pembelajaran online. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_Bab1.pdf Download (227kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Coping Strategies terhadap Self Adjustment santri baru di Pondok Modern Al-Aqsha, dan kemungkinan Parental Support sebagai variabel moderator dalam pengaruh Coping strategies terhadap Self Adjustment. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 110 sampel dan dipilih menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode kuisioner dengan Skala Coping Strategies berjumlah 34 dengan reliabilitas 0,880, skala Self Adjustment berjumlah 11 dengan reliabilitas 0,706, dan skala Parental Support berjumlah 16 dengan reliabilitas 0,792. Teknis analisis data menggunakan uji One Way Anova dan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil signifikansi 0,905 > 0,05, artinya coping strategies secara signifikan tidak mempengaruhi self adjustment. Nilai p=0,7346 pada problem focused coping dan p=0,4038 pada emotional focused coping dimana kedua nilai tersebut secara signifikan > 0,05 dengan menggunakan uji moderated regression analysis, artinya Parental support tidak signifikan memoderasi pengaruh coping strategies terhadap self adjustment santri.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Coping Strategies; Self Adjustment; Parental Support; |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology > Child Psychology Education > Psychology of Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Religious Schools |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Euis Risna Anjani |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 06:39 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 06:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/65006 |
Actions (login required)
View Item |