Pengembangan lembar kerja peserta didik berbantuan liveworksheets untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik

Syahaji, Maris Asti (2023) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbantuan liveworksheets untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh jarangnya guru membuat atau menggunakan lembar kerja peserta didik, kurangnya pemanfaatan fasilitas sekolah untuk mendukung proses pembelajaran, dan kemampuan pemahaman matematis yang masih tergolong rendah. Lembar kerja peserta didik berbantuan liveworksheets menjadi salah satu solusi dalam memfasilitasi kemampuan pemahaman matematis peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: Proses pengembangan LKPD untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik, Validitas, Efektifitas dan respon peserta didik terhadap LKPD berbantuan liveworkshets. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan dengan desain model ADDIE. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar validasi ahli materi dan media, tes kemampuan pemahaman matematis, dan angket respon peserta didik. Subjek penelitian yakni LKPD berbantuan liveworksheets untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis peserta didik. Hasil penelitian: Pengembangan LKPD berbantuan liveworksheets yang dibuat peneliti telah sesuai dengan tahapan model ADDIE. LKPD ini dapat diterapkan pada proses pembelajaran matematika. Uji validitas LKPD berbantuan liveworksheets memperoleh kriteria sangat valid yang berarti LKPD ini dapat diimplementasikan dalam kegiatan pembelajaran matematika. LKPD berbantuan liveworksheets memperoleh kriteria efektif. LKPD berbantuan liveworksheets ini dinyatakan layak untuk digunakan dalam pembelajaran matematika. Respon peserta didik terhadap LKPD berbantuan liveworksheets memperoleh kriteria baik, hal ini menunjukkan bahwa LKPD mendapat respon baik dan praktis digunakan peserta didik saat kegiatan belajar di kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: LKPD; Liveworksheets; Kemampuan Pemahaman Matematis;
Subjects: Mathematics
Algebra
Analysis, Theory of Functions
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Maris Asti Syahaji
Date Deposited: 09 Mar 2023 06:41
Last Modified: 09 Mar 2023 06:41
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/65167

Actions (login required)

View Item View Item