Pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai PT.Jasa Marga (Persero) TBK. Cabang Jakarta-Cikampek II Elevated

Nurzaini, Herdiansyah (2023) Pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai PT.Jasa Marga (Persero) TBK. Cabang Jakarta-Cikampek II Elevated. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan kerja merupakan faktor yang sangat penting untuk mendapatkan hasil yang optimal. Ketika seorang pegawai merasakan kepuasan dalam bekerja, tentunya dia akan bekerja dengan semaksimal mungkin dengan segenap kemampuannya untuk menyelesaikan tugas dan juga tanggung jawab yang diberikan perusahaan. Kompensasi dan lingkungan kerja memiliki peran penting sebagai penunjang tingginya tingkat kepuasan kerja pegawai. Sebagai bentuk imbalan, perusahaan memberikan kompensasi dan lingkungan kerja yang baik sebagai imbalan atas kerja yang dilakukan oleh pegawai, jika adanya kompensasi dan lingkungan kerja sebagai peningkat kepuasan kerja maka perusahaan perlu memperhatikan kompensasi dan lingkungan kerja untuk para pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap Pegawai di PT.Jasa Marga (Persero) TBK. Cabang Jakarta-Cikampek II Elevated. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel, dengan jumlah populasi yang diambil sebanyak 35 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner yang dapat diisi oleh responden. Teknik analisis data menggunakan pengujian instrumen dan pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menujukan bahwa: (1) kompensasi berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pegawai, dibuktikan dengan 5,296 dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05 (2) Lingkungan Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pegawai, dibuktikan dengan 2,965 dengan nilai signifikan 0,006 < 0,05 (3) kompensasi dan Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pegawai dengan nilai sebesar 18,574 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil dari koefisien determinasi membuktikan bahwa pengaruh kompensasi dan Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pegawai sebesar 53,7% Sedangkan sisanya 46,3% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi;Lingkungan Kerja;Kepuasan Kerja Pegawai;
Subjects: General Management > Plant Management
General Management > Personnel Management
General Management > Internal Organizations
General Management > Middle Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Hediansyah Nurzaini
Date Deposited: 08 Mar 2023 10:22
Last Modified: 08 Mar 2023 10:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/65554

Actions (login required)

View Item View Item