Meningkatkan kemampuan Matematis siswa melalui model pembelajaran Course Review Horay dan Quick On The Draw: Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Pasundan 1 Cimahi

Oktani, Sofie Rodhiah (2017) Meningkatkan kemampuan Matematis siswa melalui model pembelajaran Course Review Horay dan Quick On The Draw: Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VIII SMP Pasundan 1 Cimahi. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (895kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
8_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang perbedaan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran CRH, model pembelajaran QOTD dan pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah kelas VIII-A sampai kelas VIII-I di SMP Pasundan 1 Cimahi. Pengambilan Sampel menggunakan teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel 90 orang siswayang terdiri dari kelas VIII-A, VIII-B dan VIII-C. Pengambilan data menggunakan instrumen penelitian berupa tes yaitu soal pemahman matematis, dan non tes yaitu lembar observasi guru dan siswa serta skala sikap. Setelah dilaksanakan penelitian, data kemudian dikaji dan dianalisis. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh: (a) Gambaran proses pembelajaran matematika kelas CRHterdapat peningkatan menjadi baik; (b) Gambaran proses pembelajaran matematika kelas QOTD terdapat peningkatan menjadi baik; (c) Peningkatan pemahaman matematis kelas CRHdikategorikan sedang,kelas QOTD dikategorikan sedang, dan kelas konvensional dikategorikan sedang; (d)Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman matematis siswa pada ketiga kelas, dengan urutan dari yang terbaik yaitu kelas QOTD, kelas CRH, dan kelas konvensional; (e)Siswa kelasCRHdan kelas QOTDdiketahui bahwa sebagian besar siswa bersikap positif terhadap kegiatan pembelajaran yang telah dilaksanakan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model pembelajaran QOTDlebih baik dalam meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa dibandingkan model pembelajaran CRH dan konvensional

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kemampuan Matematis; Course Review Horay dan Quick On The Draw
Subjects: Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rasyida Rofiatun Nisa
Date Deposited: 07 Mar 2018 03:08
Last Modified: 07 Mar 2018 03:08
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6567

Actions (login required)

View Item View Item