Susilawati, Hera (2023) Penerapan strategi pembelajaran Reconnecting berbantuan aplikasi Kahoot untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan resiliensi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (219kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (740kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan koneksi serta resiliensi matematis mempersiapkan siswa agar terbiasa berpola pikir matematika dalam kehidupan sehari-hari, namun sebagian guru dan siswa mengalami berbagai kendala dalam mengimplementasikan kemampuan dan sikap tersebut dalam proses pembelajaran matematika. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan resiliensi matematis siswa melalui penerapan strategi pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot. Dengan menggunakan metode kuasi eksperimen, penelitian ini dilakukan pada salah satu SMP di Kota Bandung. Hasil penelitian yaitu: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) Perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan kategori PAM siswa; (c) Kategori resiliensi matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan strategi pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot ada pada kategori sedang; (d) Kesulitan yang dialami siswa dapat diantisipasi dengan memberi soal nonrutin agar siswa lebih terlatih dan terasah dalam menghadapi soal koneksi matematis. Berdasarkan hasil penelitian tersebut memperlihatkan bahwa strategi pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot efektif dalam meningkatkan kemampuan koneksi dan resiliensi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reconnecting; Kemampuan Koneksi Matematis; Kahoot; Resiliensi Matematis |
Subjects: | Education Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Hera Susilawati |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 01:38 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 01:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/66039 |
Actions (login required)
View Item |