Penerapan strategi pembelajaran Reconnecting berbantuan aplikasi Kahoot untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan resiliensi matematis siswa

Susilawati, Hera (2023) Penerapan strategi pembelajaran Reconnecting berbantuan aplikasi Kahoot untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan resiliensi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan koneksi serta resiliensi matematis mempersiapkan siswa agar terbiasa berpola pikir matematika dalam kehidupan sehari-hari, namun sebagian guru dan siswa mengalami berbagai kendala dalam mengimplementasikan kemampuan dan sikap tersebut dalam proses pembelajaran matematika. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan koneksi dan resiliensi matematis siswa melalui penerapan strategi pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot. Dengan menggunakan metode kuasi eksperimen, penelitian ini dilakukan pada salah satu SMP di Kota Bandung. Hasil penelitian yaitu: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) Perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan kategori PAM siswa; (c) Kategori resiliensi matematis siswa sebelum dan sesudah menggunakan strategi pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot ada pada kategori sedang; (d) Kesulitan yang dialami siswa dapat diantisipasi dengan memberi soal nonrutin agar siswa lebih terlatih dan terasah dalam menghadapi soal koneksi matematis. Berdasarkan hasil penelitian tersebut memperlihatkan bahwa strategi pembelajaran reconnecting berbantuan aplikasi kahoot efektif dalam meningkatkan kemampuan koneksi dan resiliensi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Reconnecting; Kemampuan Koneksi Matematis; Kahoot; Resiliensi Matematis
Subjects: Education
Education > Research and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Hera Susilawati
Date Deposited: 15 Mar 2023 01:38
Last Modified: 15 Mar 2023 01:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/66039

Actions (login required)

View Item View Item