Rosiddyanti, Annisa (2023) Pengembangan media pembelajaran Matematika berbasis Android dengan menggunakan Software Adobe Animate untuk meningkatkan pemahaman Matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (542kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
Abstract
Media pembelajaran merupakan alat yang dapat membantu serta memiliki fungsi memperjelas makna yang disampaikan dalam proses pembelajaran. Penggunaan media pembelajaran meningkatkan efektivitas proses dan hasil belajar siswa. Media yang dapat dikembangkan dan diterapkan dalam pembelajaran serta mendukung ketersediaan perangkat yang dimiliki oleh siswa yaitu media berbasis android. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengembangkan media pembelajaran berbasis android menggunakan software adobe animate, (2) Kelayakan dari segi ahli materi, ahli media, dan siswa terhadap media pembelajaran berbasis android menggunakan software adobe animate ditinjau dari aspek validitas, kepraktisan, dan efektivitas. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research & Development) menggunakan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Bakti Nusantara 666 kelas VII, guru matematika SMP Bakti Nusantara 666, ahli media, ahli materi. Objek penelitian adalah pengembangan media pembelajaran berbasis android menggunakan software adobe animate. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Media pembelajaran dikembangkan melalui 5 tahap yaitu: a) Analysis; b) Design, c) Development, d) Implementation; dan e) Evaluation. (2) Media pembelajaran layak digunakan dengan kriteria sangat valid dan validitas ahli materi dengan kriteria sangat valid, hasil kepraktisan guru dengan kriteria sangat praktis dan hasil kepraktisan siswa dengan kriteria sangat praktis, serta efektivitas dilihat dari nilai N-gain pada kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran; Adobe Animate; Pemahaman Matematis |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Annisa Rosiddyanti |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 04:36 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 04:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/66050 |
Actions (login required)
View Item |