Kegiatan Marketing Public Relations Radio Reks FM dalam meningkatkan popularitas

Husna, Muhamad Tazali (2023) Kegiatan Marketing Public Relations Radio Reks FM dalam meningkatkan popularitas. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB) | Request a copy

Abstract

Yang melatar belakangi penelitian ini adalah radio sebagai media yang lama dan sudah ketingalan zaman tapi radio masih eksis dan populer hingga saat ini. Hal ini menjadi suatu daya tarik untuk diteliti apa yang menyebabkan hal tersebut dan kegiatan marketing public relation apa yang mereka lakukan untuk menaikan popularitas akhirnya peneliti membuat sebuah penelitian dari latar tersebut yaitu kegiatan Kegiatan Marketing Public Relations Dalam meningkatkan popularitas Radio Reks. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kegiatan, hambatan, usaha, dan strategi marketing public relations dalam meningkatkan popularitas Radio Reks. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif yakni bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan suatu fenomena mengenai individu dan kelompok tentang keadaan yang sesuai dengan fakta dilapangan dan juga menggunakan paradigma konstruktivisme, paradigma konstruktivisme ialah paradigma dimana kebenaran suatu realitas sosial dilihat sebagai hasil konstruksi sosial, dan kebenaran suatu realitas sosial bersifat relatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan observasi yang dilakukan di Radio Reks dengan narasumber Bapak Ardy Wiguna observasi yang dilakukan yaitu mengamati kegiatan marketing public relations Radio Reks. Hasil dari penelitian ini adalah dalam meningkatkan popularitas Radio Reks melakukan kegiatan marketing public relations dengan cara mempromosikan program siaran radio di media sosial untuk mengenalkan program Radio Reks itu sendiri namun hal ini dinilai kurang efektif karena target pasar Radio Reks yaitu Masyarakat Garut kurang melek media sosial maka dari itu Radio Reks melakukan cara yang kedua yaitu dengan melakukan sosilalisasi langsung ke lapangan sekalian menjalankan kegiatan kehumasan. Radio Reks juga mempromosikan ke perusahaan melalui website media sosial, agensi dan vendor supaya mereka mengiklankan produknya di Radio Reks.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kegiatan; Marketing Public Relations; Popularitas
Subjects: Communications Telemunications > Radio Broadcasting
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Muhamad Tazali Husna
Date Deposited: 24 Mar 2023 02:22
Last Modified: 24 Mar 2023 02:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/66440

Actions (login required)

View Item View Item