Pengaruh persepsi Beauty Vlogger terhadap keputusan membeli kosmetik pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung

Widyasari, Alma (2020) Pengaruh persepsi Beauty Vlogger terhadap keputusan membeli kosmetik pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (806kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh persepsi beauty vlogger terhadap keputusan membeli kosmetik pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung. Metode dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif korelasional. Responden berjumlah 231 orang mahasiswa yang berjenis kelamin perempuan dari Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini menggunakan skala persepsi dari Walgito dan skala keputusan membeli dari Kotler. Hasil penelitian ini menunjukkan pada analisis data deskriptif dan analisis regresi sederhana. Hasil analisis deskriptif dalam penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar subjek pada variabel persepsi berada pada kategori sedang dengan persentase sebesar 80% (184 subjek) dan variabel keputusan membeli yang dimiliki remaja berada di kategori tinggi dengan persentase sebesar 52% (119 subjek). Lalu, hasil analisis secara simultan maupun parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh persepsi terhadap keputusan membeli kosmetik pada pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung sebesar 60.7%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; Persepsi; Beauty Vlogger; Keputusan Membeli; Kosmetik; Mahasiswa; Psikologi; UIN
Subjects: Psychology > Philosophy and Theory of Psychology
Psychology > Organization and Management of Psychology
Psychology > Experinmental Research
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Alma Widyasari
Date Deposited: 16 May 2023 00:35
Last Modified: 16 May 2023 00:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/67509

Actions (login required)

View Item View Item