Dampak rating dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada marketplce Lazada di Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat

Effendi, Adang Djatnika and Sutanto, Herry and Purnamasari, Devi (2022) Dampak rating dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada marketplce Lazada di Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat. DISTINGSI: JOURNAL OF DIGITAL SOCIETY, I (1). pp. 65-74. ISSN 2964-4550

[img]
Preview
Text
Dampak Rating & Online Customer Review.pdf

Download (575kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.panengen.com/index.php/djods/articl...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Rating (X1) dan Online Customer Review (X2) terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Lazada di Wilayah kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik Accidental sampling yaitu berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti yaitu Masyarakat Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat yang pernah melakukan pembelian produk melalui marketplace Lazada. Untuk menetukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus Cochran yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = Y = 7,031 + 0,260X1+ 0,491X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Lazada.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Rating; Review; Purchase Decision.
Subjects: General Management
General Management > Market Research in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Adang Djatnika Effendi
Date Deposited: 24 May 2023 02:58
Last Modified: 24 May 2023 02:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/68414

Actions (login required)

View Item View Item