Telaah Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth terhadap minat beli produk Scarlett Whitening pada mahasiswi jurusan Manajemen angkatan tahun 2018-2021 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Effendi, Adang Djatnika and Novari, Eri and Maulidina, Firda Maura (2023) Telaah Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth terhadap minat beli produk Scarlett Whitening pada mahasiswi jurusan Manajemen angkatan tahun 2018-2021 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. DISTINGSI: JOURNAL OF DIGITAL SOCIETY, 1 (2). pp. 18-30. ISSN 2964-4550

[img]
Preview
Text
Telaah Brand Ambassador & Electronic word of mouth.pdf

Download (787kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.panengen.com/index.php/djods/articl...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan dari brand ambassador dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk scarlett whitening pada mahasiswi jurusan manajemen angkatan tahun 2018-2021 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 80 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli dan secara simultan brand ambassador dan electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 123,623>3,12 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 76,3% dan sisanya 24,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador; Electronic Word of Mouth; Minat Beli;
Subjects: General Management
General Management > Management Product Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Adang Djatnika Effendi
Date Deposited: 24 May 2023 06:48
Last Modified: 24 May 2023 06:48
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/68434

Actions (login required)

View Item View Item