Pemanfaatan instagram Sebagai Media Berita Pada Televisi Muhammadiyah:Studi Deskriptif Pada Akun Instagram Televisi Muhammadiyah

Hamidah, Pawestri (2017) Pemanfaatan instagram Sebagai Media Berita Pada Televisi Muhammadiyah:Studi Deskriptif Pada Akun Instagram Televisi Muhammadiyah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Hamidah Pawestri : Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Berita pada Televisi Muhammadiyah (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram Televisi Muhammadiyah) Instagram adalah situs jejaring sosial yang fungsi awalnya digunakan sebagai sarana berbagi foto dan video serta sebagai sarana komunikasi interaktif. Namun seiring perkembangannya kini instagram digunakan pula sebagai media dalam menyebarkan atau memperoleh berita. Hal ini merupakan perubahan fungsi instagram itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana TV Muhammadiya memanfaatkan instagram sebagai media dalam menyebarkan berita yang mereka miliki. Penelitian ini juga bertujuan untuk melihat apakah suatu media mengetahui akan adanya inovasi, serta melihat bagaimana mereka ikut mengadopsi inovasi tersebut. Penelitian ini mengunakan teori Difusi Inovasi, di mana asumsi dari teori ini adalah proses di mana suatu inovasi dikomunikasikan melalui saluran tertentu dalam jangka waktu tertentu di antara para anggota suatu sistem sosial, inovasi sendiri merupakan ide, gagasan atau teknologi baru. Teori ini akan meneliti pemanfaatan media instagram yang berunsur dari empat hal, yaitu : pengetahuan, persuasi, keputusan serta konfirmasi. Penelitian ini menggunakan Metode deskriptif yang diartikan sebagai prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan atau melukiskan keadaan subyek atau obyek penelitian (seseorang, lembaga, masyarakat, dan lain-lain) pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau sebagaimana adanya. Berdasarkan hasil penelitian, menggambarkan bahwa TV Muhammadiyah mengetahui, membentuk sikap setuju, memutuskan ikut mengadopsi, serta mengkonfirmasi akan terus menggunakan inovasi pada instagram tersebut. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa TV Muhammadiyah memanfaatkan dengan baik media sosial instagram dalam penyebaran beritanya, serta menjadikan instaram sebagia media dakwahnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Instagram; Media Berita;
Subjects: Journalism and Newspapers in Indonesia
Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Hamidah Pawestri
Date Deposited: 21 Mar 2018 08:55
Last Modified: 21 Mar 2018 08:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/6917

Actions (login required)

View Item View Item