Pengaruh Goal Orientation dan Family Functioning terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri 3 Kotabaru Karawang

Andarsih, Yulia (2021) Pengaruh Goal Orientation dan Family Functioning terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri 3 Kotabaru Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy

Abstract

Untuk mencapai hasil belajar yang maksimal diperlukan strategi belajar yang benar, yaitu dengan melakukan pengaturan diri dan sebagai seorang siswa harus mempunyai tujuan dalam belajar karena dalam proses belajar banyak sekali faktor yang mempengaruhi, yaitu dari diri sendiri maupun lingkungan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh goal orientation dan family functioning terhadap motivasi belajar pada siswa SMP Negeri 3 Kotabaru Karawang. Metode yang digunakan adalah kuantitatif korelasional dengan analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 160 siswa. Alat ukur menggunakan Skala goal orientation berdasarkan teori Ames (1992b), family functioning berdasarkan teori Epstein, Levin dan Bishop (1978 dalam Walsh, 2003) dan motivasi belajar berdasarkan teori (Pintrich & Schunk 2002). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 59,3% atau sebanyak 95 siswa dengan goal orientation yang tinggi, 40,7% atau sebanyak 65 siswa dengan goal orientation yang rendah. Siswa dengan kategori family functioning tinggi dengan presentase 59,3% atau sebanyak 95 siswa, lalu dengan kategori rendah memiliki presentase 40,7% atau sebanyak 65 siswa. Motivasi belajar tinggi dengan presentase 49,3% atau sebanyak 79 siswa, kategori motivasi belajar yang rendah memiliki presentase 50,7% atau sebanyak 81 siswa. Goal orientation dan family functioning berpengaruh terhadap motivasi belajar baik secara simultan maupun parsial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: goal orientation; family functioning; motivasi belajar
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Psychoanalysis
Social Process > Conflict Social
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Yulia Andarsih
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:00
Last Modified: 12 Jun 2023 03:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/69224

Actions (login required)

View Item View Item