Andarsih, Yulia (2021) Pengaruh Goal Orientation dan Family Functioning terhadap motivasi belajar siswa SMP Negeri 3 Kotabaru Karawang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (40kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) | Request a copy |
Abstract
Untuk mencapai hasil belajar yang maksimal diperlukan strategi belajar yang benar, yaitu dengan melakukan pengaturan diri dan sebagai seorang siswa harus mempunyai tujuan dalam belajar karena dalam proses belajar banyak sekali faktor yang mempengaruhi, yaitu dari diri sendiri maupun lingkungan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh goal orientation dan family functioning terhadap motivasi belajar pada siswa SMP Negeri 3 Kotabaru Karawang. Metode yang digunakan adalah kuantitatif korelasional dengan analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 160 siswa. Alat ukur menggunakan Skala goal orientation berdasarkan teori Ames (1992b), family functioning berdasarkan teori Epstein, Levin dan Bishop (1978 dalam Walsh, 2003) dan motivasi belajar berdasarkan teori (Pintrich & Schunk 2002). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 59,3% atau sebanyak 95 siswa dengan goal orientation yang tinggi, 40,7% atau sebanyak 65 siswa dengan goal orientation yang rendah. Siswa dengan kategori family functioning tinggi dengan presentase 59,3% atau sebanyak 95 siswa, lalu dengan kategori rendah memiliki presentase 40,7% atau sebanyak 65 siswa. Motivasi belajar tinggi dengan presentase 49,3% atau sebanyak 79 siswa, kategori motivasi belajar yang rendah memiliki presentase 50,7% atau sebanyak 81 siswa. Goal orientation dan family functioning berpengaruh terhadap motivasi belajar baik secara simultan maupun parsial.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | goal orientation; family functioning; motivasi belajar |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Psychoanalysis Social Process > Conflict Social Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Yulia Andarsih |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 03:00 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 03:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69224 |
Actions (login required)
View Item |