Pengaruh Teacher Involvement terhadap motivasi belajar siswa MTs Al-misbah

Nurrahmah, Siti Fatimah (2021) Pengaruh Teacher Involvement terhadap motivasi belajar siswa MTs Al-misbah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB) | Request a copy

Abstract

Motivasi sangat diperlukan dalam proses belajar, sebab seseorang siswa yang tidak mempunyai motivasi dalam belajar tidak akan mungkin melakukan aktivitas belajar. Hubungan dengan guru maupun teman sebaya di sekolah dapat menjadi faktor yang berperan penting bagi motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teacher involvement terhadap motivasi belajar siswa Mts Al-Misbah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis studi korelasional. Alat pengumpulan data menggunakan skala teacher involvement dan skala motivasi belajar yang diberikan pada 150 subjek dari siswa Mts Al-Misbah.Teacher involvement yang dimiliki Siswa Mts Al-Misbah Kota Bandung berada di kategori rendah dengan presentase 54,7% dan 45,3% lainnya cenderung tinggi. Sedangkan Motivasi belajar yang dimiliki siswa Mts Al-Misbah Kota Bandung cenderung lebih banyak berada di kategori rendah juga dengan presentase 52,7% dan 47,3% lainnya cenderung tinggi.Berdasarkan perhitungan data dengan menggunakan analisis regresi maka ditemukan bahwa teacher involvement berpengaruh terhadap motivasi belajar dengan kontribusi sebesar 40,6%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: teacher involvement; motivasi belajar; remaja
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Social Psychoanalysis
Social Process > Conflict Social
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: siti fatimah nurrahmah
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:41
Last Modified: 12 Jun 2023 03:41
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69225

Actions (login required)

View Item View Item