Penerapan Model Pembelajaran Master (Mind, Acquire, Search Out, Trigger, Exhibit,Reflect) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa

Halimatusyadiah, Ida Ayu Utami (2018) Penerapan Model Pembelajaran Master (Mind, Acquire, Search Out, Trigger, Exhibit,Reflect) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (998kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy

Abstract

Penerapan Model Pembelajaran Master (Mind, Acquire, Search Out, Trigger, Exhibit, Reflect): Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa (Penelitian kuasi eksperimen pada kelas IX SMP Al-Amanah) Penelitian ini dilatarbelakangi karena rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis pada siswa-siswi kelas IX SMP Al-Amanah, maka dari itu peneliti melakukan penelitian untuk meningkakat kemampuan pemecahan masalah siswa dengan menggunakan model pembelajaran MASTER (mind, acquire, search out, trigger, exhibit, reflect). Penelian kuasi eksperimen ini bertujuan: (1) aktivitas guru dan siswa pada pembelajan MASTER (2) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah dengan menggunakan model pembelajaran MASTER dan pembelajaran konvensional (3) Sikap siswa setelah memperoleh model pembelajaran MASTER. Metode penelitian eksperime desain quasi eksperiment (eksperimen semu), jenis desain dalam bentuk penelitian adalah nonequivalen (pretest dan posttest) dengan memperoleh data dari hasil pretest dan postest siswa kelas eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Aktivitas guru dan siswa meningkat seiring dengan proses pembelajaran pada setiap pertemuan (2) Hasil analisis gain ternormalisasi dengan menggunakan uji T terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa antara yang menggunakan model pembelajaran MASTER dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional (3) Skala sikap yang memperoleh model pembelajaran MASTER menunjukan sikap positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Master;pemecahan masalah matematika
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: IDA AYU UTAMI HALIMATUSYADIAH
Date Deposited: 22 Mar 2018 03:44
Last Modified: 22 Mar 2018 03:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/6940

Actions (login required)

View Item View Item