Strategi kampanye public relations wakaf Daarut Tauhiid Bandung

Aviati, Dinny (2023) Strategi kampanye public relations wakaf Daarut Tauhiid Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (279kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy

Abstract

Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid merupakan lembaga yang berada dibawah Yayasan Daarut Tauhiid yang bertugas mengemban amanah untuk mengoptimalkan dan mengembangkan asset wakaf menjadi lebih produktif, sehingga dapat menunjang kegiatan pendidikan, dakwah dan sosial, dalam proses mengkampanyekan wakaf, lembaga wakaf daarut tauhiid memiliki lima program utama yakitu program Wakaf Ekonomi Produktif, Wakaf Sarana Dakwah, Wakaf Sadar Pendidikan, Wakaf Ketahanan Pangan, wakaf tenaga dan keahlian. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi kampanye PR yang dilakukan oleh Humas Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid Bandung yang menggunakan media massa berupa media cetak, media elektronik, dan media online dalam penyebaran informasi wakaf. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah model kampanye Harwoold Childs. Melalui model tersebut diharapkan strtaegi kampanye yang dilakukan menggambarkan proses berlangsungnya kegiatan kampanye sehingga akan terlihat keterkaitan antara berbagai aspek yang menjadi bagian dari kegiatan kampanye. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus dalam mengungkaplam kejadian atau fakta, fenomena, variabel dan keadaan yang terjadi dengan teknik pengumpulan data dengan observasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi kampanye PR yang dilakukan oleh Humas Lembaga Wakaf Daarut Tauhiid melalui strategy publicity dengan menggunakan media cetak, media elektronik dan media online dalam rangka mengedukasi, mengarahkan dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai wakaf.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi Kampanye;Wakaf
Subjects: Political Process > Campaigns for Nominations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dinny Aviati
Date Deposited: 16 Jun 2023 02:17
Last Modified: 16 Jun 2023 07:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/69411

Actions (login required)

View Item View Item