Sasongko, Terra Meira Sukma Adya (2023) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui strategi pembelajaran Heuristik Vee berbantuan Edlink. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (650kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
Abstract
Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu Quasi Eksperimen dengan desain penelitian The Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design yaitu desain yang memberikan pretest sebelum diberikan perlakuan, serta posttest sesudah diberikan perlakuan yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui bagaimana keterlaksanaan aktivitas siswa dan guru, perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self regulated learning siswa yang memperoleh strategi pembelajaran heuristik vee berbantuan Edlink. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII salah satu SMPN di Kabupaten Bandung dan Instrumen yang digunakan merupakan tes dan non tes. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian sebagai berikut: 1) Pada keterlaksanannya guru dan siswa sudah cukup baik dalam menjalankan setiap sintaks dengan strategi pembelajaran heuristik vee hal tersebut didapat berdasarkan penilaian hasil analisis lembar observasi aktivitas guru dan siswa. 2) Tidak terdapat perbedaan peningkatan aspek komunikasi matematis siswa yang menggunakan strategi pembelajaran heuristik vee berbantuan Edlink dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. 3) Terdapat perbedaan Self regulated learning siswa sebelum (pre angket) dan sesudah (post angket) menggunakan strategi pembelajaran heuristik vee berbantuan Edlink.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Matematis; Self Regulated Learning; Heuristik Vee; Edlink |
Subjects: | Education > Statistic of Education Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Terra Meira Sukma Adya Sasongko |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 01:13 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 01:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69569 |
Actions (login required)
View Item |