Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui strategi pembelajaran Heuristik Vee berbantuan Edlink

Sasongko, Terra Meira Sukma Adya (2023) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan Self Regulated Learning siswa melalui strategi pembelajaran Heuristik Vee berbantuan Edlink. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (650kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy

Abstract

Metode penelitian yang digunakan peneliti yaitu Quasi Eksperimen dengan desain penelitian The Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design yaitu desain yang memberikan pretest sebelum diberikan perlakuan, serta posttest sesudah diberikan perlakuan yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui bagaimana keterlaksanaan aktivitas siswa dan guru, perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self regulated learning siswa yang memperoleh strategi pembelajaran heuristik vee berbantuan Edlink. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII salah satu SMPN di Kabupaten Bandung dan Instrumen yang digunakan merupakan tes dan non tes. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian sebagai berikut: 1) Pada keterlaksanannya guru dan siswa sudah cukup baik dalam menjalankan setiap sintaks dengan strategi pembelajaran heuristik vee hal tersebut didapat berdasarkan penilaian hasil analisis lembar observasi aktivitas guru dan siswa. 2) Tidak terdapat perbedaan peningkatan aspek komunikasi matematis siswa yang menggunakan strategi pembelajaran heuristik vee berbantuan Edlink dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. 3) Terdapat perbedaan Self regulated learning siswa sebelum (pre angket) dan sesudah (post angket) menggunakan strategi pembelajaran heuristik vee berbantuan Edlink.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Matematis; Self Regulated Learning; Heuristik Vee; Edlink
Subjects: Education > Statistic of Education
Education > Research and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Terra Meira Sukma Adya Sasongko
Date Deposited: 21 Jun 2023 01:13
Last Modified: 21 Jun 2023 01:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/69569

Actions (login required)

View Item View Item