Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menggunakan model Self-Regulated Learning (SRL) Zimmerman dengan teknik belajar Pomodoro

Suryani, Luthfita Adrikni (2023) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik menggunakan model Self-Regulated Learning (SRL) Zimmerman dengan teknik belajar Pomodoro. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik di lapangan. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Keterlaksanaan model Self-Regulated Learning (SRL) Zimmerman dengan teknik belajar Pomodoro, (2) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model Self-Regulated Learning (SRL) Zimmerman dengan teknik belajar Pomodoro dibandingkan dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional, (3) Kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model Self-Regulated Learning (SRL) Zimmerman dengan teknik belajar Pomodoro lebih baik dibandingkan dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilakukan di kelas X SMAN 19 Garut. Metode penelitian yang dipilih yaitu kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) Proses keterlaksanaan proses pembelajaran guru dan peserta didik yang menggunakan model model Self-Regulated Learning (SRL) Zimmerman dengan teknik belajar Pomodoro memperoleh kriteria sangat baik, (2) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan matematis peserta didik di kelas eksperimen dengan peserta didik di kelas kontrol, dengan rata-rata N-gain kelas eksperimen 0,029 > kelas kontrol 0,014 (3) Kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik di kelas eksperimen lebih baik dibandingkan peserta didik di kelas kontrol, dengan rata-rata perolehan skor posttest kelas eksperimen 8 > kelas kontrol 4,676.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pemecahan Masalah Matematis; Self-Regulated Learning; Teknik Belajar Pomodoro
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Luthfita Adrikni Suryani
Date Deposited: 26 Jun 2023 01:57
Last Modified: 26 Jun 2023 01:57
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/69747

Actions (login required)

View Item View Item